Penanaman Pohon Bersama Taj Yasin Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah

Penanaman Pohon Bersama Taj Yasin Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah

DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN PROVINSI JAWA TENGAH

Jl. Setia Budi No. 201 B, Srondol Kulon, Banyumanik. Kota Semarang

 

 

Semarang, 01 Maret 2020

 

4000 Peserta Melakukan Penanaman Pohon Bersama Taj Yasin Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah

Minggu 1 Maret 2020 , di Kawasan Wisata Bukit Kinasih Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Sebanyak 4000 peserta yang terdiri dari warga sekitar dan lebih dari 25 komunitas pencinta lingkungan melakukan penghijauan dengan menanam 6900 pohon. Kegiatan ini dilakukan atas kesadaran dari warga sekitar dan komunitas pencinta lingkungan yang merasa bahwa perlunya dilakukan penghijauan di kawasan wisata tersebut. Antusiasme dari warga dan komunitas yang didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah serta di hadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin.

Tidak hanya hadir dan memberi sambutan dalam kegiatan yang diberi nama “Gerakan Menanam Pohon Gugur Gunung Mbangun Alam”. Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin juga ikut terjun langsung bersama para peserta untuk menanam pohon.

Kegiatan penanaman berjalan dengan tertib dan lancar. Selain itu, semangat dari para peserta juga sangat terasa, meskipun medan perjalanan yang ditempuh lumayan sempit dan terbilang curam. Tetapi, ke- 4000 peserta mampu melalui perjalanan tersebut hingga sampai ke lokasi dengan berbagai alternative yang dilakukan. Ada yang menggunakan kendaraan bermotor, mobil, dan juga banyak dari mereka yang justru memilih berjalan kaki.

Dengan diselenggarakannya kegiatan positif seperti ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan dan menjadi pembelajaran untuk senantiasa melestarikan kawasan wisata yang ada. Supaya para warga dan wisatawan yang berkunjung dapat merasakan suasana alam yang indah dan sejuk, seperti sebagaimana mestinya.

 

 

 

 

Cp:

Rachel Ardelia Clarissa (PKL Humas Undip)

Tlp. 085536599527

Email: rachelardeliaclarissa@gmail.com