Berita,  Berita Baru

Bermain Permainan Tradisional

Wonogiri, 25 Agustus 2019

“Kabupaten Wonogiri punya Gawe” ya..Ungkapan itu pas disebutkan ketika Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-69 dipusatkan di Kabupaten tersebut. Acara yang diselenggarakan 3 hari penuh tersebut dari tanggal 23-25 Agustus 2019 dengan mengusung tema “Ngrumat Bebrayan” terbilang sukses ditampilkan.

Hari pertama diawali dengan Opening Ceremony yang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Lalu dilanjutkan dengan Pameran,Job Fair, Perlombaan, Hiburan Campursari dan malamnya diakhiri dengan acara Jateng Bersholawat.

Hari kedua Pagi diadakan senam dan jalan santai dilanjutkan Forda di Gor Mandala, Dekranasda Carnival, Ketoprak Eksekutif dengan bintang tamu Marwoto dan Yati Pesek, malamnya tutup dengan Penampilan Band Coklat dan Yoda Idol.

Hari terakhir ada Wonogiri fun bike, lomba olahraga tradisional (Gobak sodor, terompah panjang, balap karung antar OPD, lomba tatah sungging, lomba menggambar dan ajang karya difabel)

Pada acara olahraga tradisional tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan, Ir. Teguh Dwi Paryono, MT juga berpartisipasi mengikuti lomba gobak sodor bareng Kepala Disdukcapil Jawa Tengah Sugeng Riyanto, MSc.

 

Komentar Dinonaktifkan pada Bermain Permainan Tradisional