PEMANTAUAN KUALITAS AIR PERMUKAAN SUB DAS DANAU RAWAPENING dI KABUPATEN SEMARANG PADA TANGGAL 24 JANUARI 2017

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan

PEMANTAUAN KUALITAS AIR PERMUKAAN SUB DAS DANAU RAWAPENING dI KABUPATEN SEMARANG PADA TANGGAL 24 JANUARI 2017

by Admin 28 Mei 2017 0 comments

BPL2H melaksanakan kegiatan pemantauan kualitas air permukaan Sub DAS Danau Rawapening di Kabupaten Semarang pada tanggal 24 Januari 2017. Tujuan kegiatan pemantauan kualitas air permukaan di sekitar Sub DAS Danau Rawapening adalah untuk mengetahui kualitas air sungai yang menuju ke danau Rawapening di Kabupaten Semarang pada musim penghujan.
Sebelum pengambilan sampel, terlebih dahulu dilakukan titik-titik pengambilan sampel yang dapat mewakili daerah hulu dan hilir untuk 6 (enam) sub DAS Sungai : Torong, Galeh, Panjang, Rengas, Legi, dan Parat.
Berdasarkan hasil koordinasi dengan staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang, maka ditetapkan 10 (sepuluh) titik lokasi pengambilan dan pengujian sampel air permukaan.
Dari serangkaian pengujian parameter lapangan menunjukan bahwa semua parameter lapangan masih memenuhi Kriteria Mutu Air kelas II dalam PP. No. 82 tahun 2001 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Pencemaran Air. Parameter lain yang diuji di laboratorium untuk parameter air permukaan yaitu BOD5, COD, TSS, Phospate, Cr+6, sianida, fluorida, sulfida, chlorine, deterjen, minyak dan lemak, Cu, Amoniak, Pb, Nitrat, Nitrit, Fecal Coliform dan Total Coliform.

  1. Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah VII Denpasar;
  2. Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Tengah;
  3. Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Tengah.



Berikan Komentar

Pelayanan Publik


Statistik Pengunjung
Hari ini 17
Kemarin 17
Bulan Ini434
Bulan Lalu618
Online 2
Semua Pengunjung 3676